Polisi Terus Lakukan Pencegahan Potensi Kerawanan Selama Peparnas XVI

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Aparat kepolisian terus berupaya mencegah munculnya kerawanan yang berpotensi mengganggu Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021.


Dan hasilnya, upaya memasukkan Miras illegas cap tikus melalui Pelabuhan Jayapura berhasil digagalkan aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Jayapura, Rabu (10/11) sore.


Penyeludupan miras lokal jenis Cap Tikus (CT) yang berhasil digagalkan dibawa dari Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Richard H. L. Rumboy ketika dikonfirmasi pagi tadi (11/11) membenarkan hal tersebut.


“Barang bukti minuman keras lokal jenis CT saat ini telah diamanakn di Mapolsek KPL Jayapura dan telah memintai keterangan terhadap TKBM yang memikul barang tersebut turun dari kapal KM. Labobar sedangkan penumpang pemilik miras tersebut telah melarikan diri, ” ujarnya.


Lanjutnya, saat dimintai keterangan, TKBM tersebut tidak mengetahui barang yang dibawah karena dikemas dalam 3 buah tas rinjani, 2 buah karton dan 5 buah toples plastik.


Ia pun menjelaskan, ketika kapal KM. Labobar tiba di pelabuhan Jayapura pihaknya melaksanakan razia terhadap barang bawaan yang turun dari kapal.


“Setiap penumpang maupun TKBM yang membawa barang diperiksa satu persatu dan hasilnya ditemukan 129 liter minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) asal bitung provinsi Sulawesi Utara, ” ucapnya.


“129 liter yang ditemukan dikemas kembali didalam botol mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 52 botol, ukuran 600 ml sebanyak 20 botol dan plastik bening ukuran 600 ml sebanyak 65 bungkus, ” jelasnya


Iptu Richard Rumboy menambahkan, kegiatan razia ini akan terus dilakukan oleh pihaknya yang bersinergi dengan instansi terkait yang ada di pelabuhan Jayapura guna mengantisipasi penyeludupan barang-barang ilegal yang masuk di wilayah kota Jayapura salah satunya minuman keras.(nr/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *