Hari Pertama Penyisihan, 39 Partai Para Bulutangkis Dipertandingkan

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Antusiasme para atlet para bulutangkis di Peparnas XVI, tampak terlihat di hari pertama pertandingan babak penyisihan dimana 39 partai di para Bulutangkis telah dipertandingkan.

Pihak panitia penyelenggara pun menggunakan empat lapangan bulu tangkis, yang terdiri tiga lapangan karpet dan satu lapangan kayu untuk Whellchair (WH) tanpa henti, karena harus melaksanakan 39 partai.


“Hari ini kita mempertandingkan 39 partai,” ungkap Kamino selaku Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Para Bulutangkis, di GOR Cenderawasih, Senin (7/11/21) sore.


39 partai tersebut, terdiri dari nomor Whell Chair Tunggal, Whellchair Ganda, SL3, SL4 tunggal dan ganda, tuna rungu wicara putra dan putri tunggal, dan kelas SL 6 tunggal.


“Dan sampai saat ini pukul 16.30 WIT, masih mempertandingkan SL3, SS6 dan Whellchair Tunggal,” ungkap Kamino.


Sedkit pengetahuan soal pertandingan dan kelas para Bulutangkis, Wheelchair 1 (WH1) adalah Atlet berkursi roda dengan keterbatasan pada kedua kaki dan fungsi tubuh bagian atas sangat terbatas.


Wheelchair 2 (WH2) adalah Atlet berkursi roda dengan keterbatasan pada satu atau dua kaki dan tubuh bagian atas normal atau keterbatasan minim.


Standing Lower 3 (SL3) adalah Atlet bisa berdiri dengan keterbatasan pada satu atau kedua kaki dan keseimbangan tidak bagus saat berjalan ataupun berlari.


Standing Lower 4 (SL4) adalah Atlet bisa berdiri dengan keterbatasan lebih ringan dari SL3. Keterbatasan bisa pada satu atau kedua kaki dengan keseimbangan bagus saat berjalan ataupun berlari.


Standing Upper 5 (SU5) adalah Atlet berdiri dengan keterbatasan pada tangan. Short Stature (SS6) adalah Atlet dengan tubuh pendek karena faktor genetik yang sering merujuk pada kekerdilan. (nr/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *