Emas Kedua DIY dari Cabor Angkat Berat

banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani |  Hari keempat Cabor angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 kembali diwarnai pemecahan rekor di Kategori -65 Kg Putera.

Berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11/2021), lifter NPC DIY Untung Subagyo berhasil Qqmengunci kemenangan dengan angkatan terbaik seberat 153 Kg sekaligus mencatatkan rekor baru Peparnas.

Atlet NPC binaan DIY Untung Subagyo menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Mengawali angkatan seberat 147 Kg, Untung langsung memecahkan rekor sebelumnya milik Ahmad Fauzi dari NPC Kalbar dengan angkatan 143 Kg, yang ditorehkan pada Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

Ahmad Fauzi yang kembali berlaga di Peparnas XVI Papua kali ini, mencoba menghadang Untung dengan angkatan 152 Kg, namun diangkatan terakhir Untung berhasil mengunci kemenangan dengan angkatan terbaik sekaligus memperbarui rekor angkatan seberat 153 Kg.

Pada Kategori -65 Kg Putera atlet NPC DIY Untung Subagyo akhirnya keluar sebagai yang terbaik dengan angkaran 153 Kg dan berhak atas medali emas.

Peringkat kedua diraih atlet NPC Kalimantan Barat dengan berat angkatan 152 Kg berhak atas medali perak

Sedangkan di peringkat ketiga dan berhak atas medali perunggu diraih atlet NPC Jabar dengan berat angkatan 149 Kg.

Pada Kategori -65 Putera, ajang multicabang terbesar di Tanah Air ini, Atlet NPC Papua Kurniawan gagal menyelesaikan misinya untuk menampilkan angkatan terbaiknya.

Kontingen NPC Papua masih berpeluang meraih medali dalam 2 hari terkahir yang akan membagikan 9 medali emas dari berbagai kategori lomba baik kategori Putera maupun Puteri. (RZR/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *