DIY dan Jateng Berbagi Emas Cabor Angkat Berat

banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Pada lanjutan Cabor Angkat Berat Peparnas XVI Papua di hari keempat, Kamis (11/11/2021) di Ballroom Suni Garden Lake & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura yang mempertandingkan Kategori -72 Kg Putera, Kontingen NPC Papua menambah 1 medali perunggu atas nama lifter Matias Sagare dengan angkatan terbaik 131 Kg.

Di podium kedua, ditempati wakil NPC Kalimantan Barat (Kalbar) Agus dengan angkatan terbaik 156 Kg.

Sedangkan podium pertama menjadi milik NPC Jawa Tengah (Jateng) melalui lifternya, Margono dengan angkatan terbaiknya seberat 157 Kg.

Margono berhak atas medali emas dengan torehan angkatan menyamai rekor milik I Made Sudiarsana dari NPC Bali yang ditorehkan pada Peparnas XV/2016 Jawa Barat.

Peraih medali perunggu dari NPC Papua, Mathias Sagare usai lomba menjelaskan keberhasilan ini berkat strategi bersama pelatih yang terbukti berhasil mempersembahkan medali.

“Sebenarnya waktu (berlatih) di Kalimantan memang di kelas 65, tapi powernya tidak ada. Sehingga setelah kembali ke Papua saya minta naik (kelas lomba) kepada pelatih,” tutur Matias.

Sebenarnya, lanjut Matias, dirinya hanya punya 2 pekan untuk penyesuaian kelas, dr kelas sebelumnya yaitu Kategori -65 Kg.
“Jadi dalam 2 minggu itu pelatih fokus kasi latihan saya, puji tuhan, hari ini saya diijinkan mendapatkan (medali) perunggu,” ujar Matias di resto Suni Garden Lake, Kamis (11/11/2021).

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua, H. Jayakusuma, SE, usai menyaksikan langsung pertandingan Cabor Angkat Berat di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Kamis (11/11/2021) bersyukur cabor Angkat Berat NPC Papua bisa mendapat tambahan medali ini.

“Kita bersyukur dari cabor Angkat Berat turut menyumbang medali, sehingga bisa mendongkrak perolehan medali Papua secara keseluruhan,” ungkap Jayakusuma bangga.

Dirinya berharap dalam 2 hari terakhir Papua masih bisa menambah lagi medali dari semua cabor yang ada, sehingga memperkokoh posisi Papua meraih juara umum Peparnas XVI Papua 2021.

Hingga hari keempat, Kamis (11/11/2021) Kontingen Papua masih memimpin klasemen dengan koleksi 88 Emas, 54 Perak dan 59 Perunggu, diikuti Jawa Barat di peringkat kedua (66-59-49), dan Jawa Tengah (63-42-54). (RZR/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *