Atlit Boccia Papua Pastikan Melaju Ke Babak Final

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Hari ini para atlit paralimpiade cabang olahraga Boccia dari berbagai kontingen yang mengikuti Pekan Paralimpiade Nasioal XVI Papua, telah melaksanakan seluruh rangkaian pertandingan di babak 8 besar maupun  semi final, yang bertempat di Auditorium Universitas Cenderawasih, Rabu (10/11/2021)

Sebagai tuan rumah, Boccia Papua telah memastikan 3 atlitnya untuk melaju ke babak final, sedangkan 2 atlit lainnya bakal memperebutkan perunggu.

Kepada wartawan saat ditemui usai laga, Pelatih Boccia Papua, Adrian Margatha Kasih mengungkapkan di kelas BC2 Tim Papua sudah memastikan mendapatkan emas, mengingat pertemuan tersebut akan saling berhadapan kedua atlit dari Papua.

” sedangkan untuk kelas BC4 dan BC5 kita juga masuk final, adapun atlit kami lainnya di kelas BC2 dan BC1 yang telah memastikan diri dapat medali perunggu, mengingat persaingan tersebut berasal dari Papua,” jelas Adrian.

Pelatih Boccia Papua ini mengungkapkan hasil yang diraih para atlitnya sejauh ini melebihi ekspektasi awal Tim Papua, yakni 2 masuk final. Namun kenyataannya adalah 3 atlit yang sudah dipastikan masuk final.

Disinggung mengenai antisipasi atlit di laga final nanti, Menurut Adrian cabang olahraga ini merupakan olahraga baru, dan untuk para pemainnya juga ini merupakan pengalaman baru di cabor ini.

” Intensitasnya pasti bakal lebih tinggi, namun yang paling penting saat ini adalah kita menjaga kebugaran atlit untuk lebih siap dan memberi dukungan motivasi lebih dalam persiapan final nanti,” tutup Adrian.

Sebagaian besar kelas di Cabang olahraga Boccia ini bakal melakukan laga final pada esok hari dan sebagian lainnya lagi di semi final. (Dank/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *