Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-112 di Miosnum, Tim Wasev Mabesad Beri Apresiasi Dan Sangat Puas Dengan Hasil Yang Di Kerjakan

0
39
Kolonel Kav Siswono selaku Ketua Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Staf PJO TMMD Mabesad saat foto bersama dengan warga yang menerima bantuan rumah TMMD Ke 112 di Kampung miosnum

Paraparatv.id | Yapen | Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD dalam melakukan kunjungannya di Kampung Miosnum Distrik Yerui, mengapresiasi pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 oleh Kodim 1709/YAWA T.A 2021.

Hadir dalam kunjungan ini, Dandim 1709/Yawa, Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, Sekda Yapen Alexander Nussy, Kepala Distrik Yerui, Kepala Kampung Miosnum dan masyarakat Kampung Miosnum. Rabu (6/10/2021).

Kolonel Kav Siswono selaku Ketua Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Staf PJO TMMD Mabesad mengunjungi pelaksanaan TMMD ke 112 ini guna melihat langsung pelaksanaan pembangunan 8 unit rumah warga tersebut.

“tugas kami tim wasev turun ke lapangan untuk melihat bagaimana kegiatan yang di rencanakan itu di realisasikan dalam pelaksanaanya hasil kerja sama dari pemda dengan kodim”.ucapnya.

Ia menambahkan, melihat dari fisik bangunan sudah sangat memenuhi standar dengan kualitas yang sangat baik karena di kerjakan tidak dengan tergesa-gesa di tambah semua fasilitas termasuk kesiapan tenaga para anggota Kodim 1709/Yawa.

“hasilnya sangat memuaskan sekali, kami berharap kepada masyarakat yang menerima rumah yang di bangun itu, dapat di jaga dengan baik untuk jangka waktu yang panjang serta mari kita bersama-sama meningkatkan wilayah yang indah ini sebagai tempat wisata sesuai program bupati yapen guna menunjang peningkatan ekonomi masyarakat”.

Sebagai Pemerintah Daerah Yapen Frans Sanadi mengungkapkan, semua kegiatan ini atas kerja sama dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 1709/Yawa untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang awalya akan di bangun rumah berukuran 7×8 namun sesuai dengan keinginan masyarakat maka di bangun dengan ukuran 7×9.

“sangat luar biasa sekali, kami berharap keluarga yang nanti rumah bisa rawat dengan baik karena ini rumah mereka”.

Sementara itu, Ibu Yokbet Kendi salah satu warga penerima bantuan rumah TMMD ke 112 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan.

“rumah mama pertama tidak sebagus ini, kami sangat senang sekali bisa dapat rumah baru karena mama hanya tinggal dengan anak cucu saja, terima kasih kodim 1709/Yawa terima kasih pemerintah daerah”.singkatnya yang merupakan seorang janda.

Setelah melakukan kunjungan, rombongan kembali ke kota serui dengan menggunakan jalur laut.(HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here