Karate Kata Beregu putri Papua Sabet Medali perak

Tim Karate KATA Beregu putri Papua (foto jorsul)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Cabang Olahraga  Karate kelas KATA beregu putri pada laga final, tim Papua sumbang medali perak setelah kalah tipis nilai yang diperoleh tim putri Sulawesi Selatan, di venue karate, Diklat Penerbangan, Base G, Kota Jayapura. Selasa (12/10). 

Laga final KATA beregu putri mempertemukan regu putri tuan rumah Papua dan Sulawesi Selatan.

Pada laga tersebut, regu putri Papua menurunkan Nadine, Naila, dan Razta Rumbekwan. Sementara atlet Sulawesi Selatan yaitu Rizka, Magfirah, dan Nadia.

Tim karate Papua meraih juara ke dua pada babak final dengan mengumpulkan nilai 23, 68.

Sementara pada pertandingan penyisihan, ketiga atlet tuan rumah kumpulkan nilai 23:54 sehingga meraih urutan pertama dan melenggang ke final KATA beregu putri.

Sementara juara pertama diraih oleh tim karate Sulawesi selatan Rizka, Magrifa dan Nadia yang berhasil kumpulkan nilai 24, 34.

Juara ketiga diraih oleh tim Jawa Barat, Ade, Intan dan Vega 24 : 23 dan DKI Jakarta, Emil, Dian dan Nurul,24,46

Dengan capaian itu, maka atlet karateka kembali menambah pundi – pundi perak untuk kontingan Papua.

Pelatih Karateka Papua, Omita Olga Ompi menyampaikan puji syukur atas penyertaan Tuhan, tim asuhannya dapat mencapai final pada PON kali ini, meski anak asuhannya ada yang mengalami cedera bahu namun dapat memberikan catatan terbaik bagi cabor karate Papua.

“ya ada atlet yang patah tulang, tapi ya puji Tuhan! masih bisa main, masih bisa berusaha, dan sudah masuk final ya kita sudah Puji Tuhan banget.” Kata Olga, Selasa (12/10) siang.

Karateka putri Papua telah menjalani masa pemusatan latihan selama kurang lebih satu tahun. Dengan waktu latihan yang cukup panjang, Olga Ompi berharap tim asuhannya dapat memberikan hasil yang terbaik pada kejuaraan-kejuaraan mendatang.

“Kita optimis bisa raih medali emas untuk kelas Kumite ya, mudah-mudahan dapat memberikan hasil yang terbaik, mohon doa dan dukungannya.” Pinta pelatih cabor Karateka Papua, Omita Olga Ompi. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *