Laga perdana PON Papua, Tim Softball lampung libas Juara Peraih Emas PON Jawa Barat

0
74
Tim Softball putra Sulawesi Tenggara saat memukul Lemparan Bola Tim Lampung. (Melkior)

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Peraih emas PON 19 Jawa Barat di libas tim Sotball putra Lampung pada perhelatan pembuka Pekan Olahraga Nasional XX Papua Cabang Olahraga Softball Putra yang dihelat di Lapangan Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Rabu, 22 September 2021.

Data hasil pertandingan yang diterima redaksi, Tim Softball Putra Lampung menang telak 13-3 dari lawannya, Tim Sulawesi Tenggara selaku peraih emas PON ke-19 Jawa Barat.

Selain itu, pada pertandingan kedua, Tim Softball Papua Barat di Taklukan tim softball DKI Jakarta dengan skor 1-9. dilanjutkan dengan pertandingan ketiga Tim Softball Banten Menang Telak 7-0 dari Kalimantan timur.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat membuka pertandingan menyampaikan, pertandingan pembuka Softball antara Sulawesi Tenggara dan Lampung telah ditunggu lama.

“Sulawesi Tenggara adalah juara pada PON di Jawa Barat, lalu Lampung adalah juara Pra-PON,”kata Marciano.

Menurut Marciano, pertandingan ini menjadi pertanda bahwa PON XX tahun 2021 akan berjalan dengan lancar, sehingga pembukaan PON  dapat dihadiri Presiden Joko Widodo,  2 Oktober mendatang.

“Presiden bisa hadir opening dan membuat masyarakat bangga, karena olahraga menjadi salah satu yang mendukung bahwa masyarakat Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19,”  tutunya.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi KONI Pusat dan Kementerian Olahraga RI, serta PB PON Papua yang telah hadir dalam pertandingan PON di Klaster Kota Jayapura.

“Seluruh masyarakat kita dukung menjaga keamanan ketertiban dari awal hingga nanti pembukaan tanggal 2 Oktober agar PON  berjalan aman damai dan sukses,” kata Tomi.

Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menyebut, pembukaan pertandingan Softball menjawab keraguan dari seluruh kalangan tentang kesiapan PON Papua.

“Hari ini, semuanya PON sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan kepada semua masyarakat. Mari berikan dukungan dan kita pastikan berjalan lancar,” ajak Yunus Wonda.

Partai pembuka pertandingan Softball PON XX Papua akan diikuti oleh 6 Tim Softball Lampung, Sulawesi tenggara, Papua Barat, DKI Jakarta, (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here