2274 Personil TNI POLRI akan Amankan PON XX Cluster Kota Jayapura

0
40
Kapolresta Jayapura KOTA, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas

Paraparatv.id | Jayapura | Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX) Papua, khusus di klaster Kota Jayapura akan diamankan aparat keamanan berjumlah 2274 personel gabungan untuk menjamin ketertiban selama event nasional itu bergulir di Ibu Kota Provinsi Papua.

Kombes. Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan sebanyak 1461 personelnya akan di dukung personel TNI dan instansi lainnya, “di antaranya 1461 polisi, dan 705 TNI dan 108 instansi lainnya,” Kata Kombes. Pol. Urbinas, Sabtu (11/9) malam.

Kombes. Pol. Urbinas menuturkan jumlah personel tersebut dapat bertambah setelah pernyataan oleh Menkopolhukam RI akan mengirim aparat keamanan sebanyak 1600 personel.

“Mungkin itu dimaksudkan untuk empat klaster ya, karena kami ada dukungan personel Brimob buat kami sekitar 500 personel, buat kota. Mungkin (1600 personel) itu gabungan untuk Kabupaten Jayapura, Mimika sama Merakue.” Urainya.

Dukungan ribuan personel keamanan selama perhelatan PON XX di Kota Jayapura diharapkan mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Antisipasi terhadap dugaan pencurian alat-alat pada venue seperti kejadian di klaster Kota Merauke, Kombes. Pol. Gustav Urbinas menegaskan tiap venue yang telah terbangun di Kota Jayapura menjadi rute patroli pihaknya, selain itu Kombes. Pol. Urbinas mengimbau kepada Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua dan Kota Jayapura agar kepada panitia pelaksana (Panpel) untuk bertanggungjawab.

“Kami mengarahkan supaya venue-venue menjadi rute patroli. Dan kami menyampaikan kepada Dispora provinsi maupun kota supaya panpel tiap cabor juga ikut bertanggungjawab–Jangan malas tahu, venue jadi terus ditinggal (telantar) karena itu milik mereka, mereka harus menguasai tempat itu karena itu disiapkan, tapi nanti untuk pelaksanaan PON, anggota Polresta sudah kami ploting untuk venue, 24 jam. Mulai beroperasi nanti 18 September, operasi Deraku Cartenz 2021.” Beber Kapolresta Jayapura Kota, Kombes. Pol. Gustav R. Urbinas. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here