Venue PON Cluster Kota Jayapura dipastikan September siap Pakai

0
82
ketua bidang I Sub PB PON XX Kota Jayapura, Rocky Bebena. (foto Yumthe)

Paraparatv.id | Jayapura | Sub PB PON XX Kota Jayapura telah menyiapkan akomodasi untuk atlit, official, pelatih, panitia pelaksana (panpel), panitia pengawas dan pengarah (panwasrah) tenaga kesehatan, dan wartawan pada PON XX yang akan bergulir September dan Oktober mendatang di klaster Kota Jayapura.

Kota Jayapura sebagai salah satu klaster penyelenggaraan PON XX Papua akan melayani delapan ribu tiga ratus tiga (8303) peserta PON XX.

Jumlah tersebut merupakan keseluruhan peserta atau kontingen seperti atlit, official, pelatih, panpel, panwasrah, nakes, dan wartawan peliput PON XX.

Fasilitas penampungan untuk 8303 peserta PON XX Klaster Kota Jayapura akan ditempatkan di 30 hotel dan 42 non hotel.

“Delapan ribu tiga ratus tiga itu terdiri dari atlit, official, pelatih, panpel, tenaga kesehatan, wartawan sampai dengan panwasrah. Itu yang dihendel oleh Kota Jayapura” Ungkap Rocky Bebena kepada Paraparatv.id saat dijumpai di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura. Kamis (26/8) petang.

Pada CdM III dan DRM yang telah berjalan sejak Kamis (26/8) kemarin hingga Sabtu (28/8) esok,diharapkan Rocky dapat mengerucut kerja-kerja kepanitian PON XX Papua.

“Harapan kita, semua kontingen KONI provinsi se-Indonesia bisa kasih rekomendasi, masukan yang kongkrit untuk jadi keputusan bersama.” Jelas Rocky.

Sementara, Rocky menjelaskan tentang persiapan venue secara pekerjaan fisik telah 100% rampung. Namun, Rocky membeberkan sejumlah pekerjaan venue yang akan rampung pada September mendatang.

“Pekerjaan venue secara fisik sudah seratus persen, kecuali selam laut dengan renang perairan terbuka itu tinggal finishing. Dengan layar itu ditargetkan tanggal 8 September sudah rampung. Mudah-mudahan selam laut juga demikian.” Kata Rocky selaku ketua bidang I Sub PB PON XX Kota Jayapura.

Rocky menandaskan bahwa Wali Kota Jayapura selaku Ketum Sub PB PON XX Kota Jayapura menginginkan pelayanan terbaik sebagai klaster penyelenggara sebab Kota Jayapura mempunyai sejumlah fasilitas yang cukup dan layak. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here