Jelang HUT RI ke 76, 13.000 orang telah divaksin di Rumah sakit TNI AL

0
70
Suasana Pelayanan petugas kesehatan kepada warga yang akan melakukan vasinasi

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 “Satu Juta Vaksin Sehari” dan untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19, Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi Jayapura menggelar serbuan vaksinasi, Senin, (16/08/2021).

Antusiasme warga jayapura sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi, untuk itu TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal X Jayapura akan terus mendukung program pemerintah yang mencanangkan “Sehari Sejuta Vaksin”. Ini juga merupakan instruksi langsung dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan menunjukkan peningkatan, membuat Lantamal X semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan KBT dan Purnawirawan PPAL serta masyarakat jayapura yang belum melaksanakan vaksinasi tahap kesatu maupun tahap kedua. Pelaksanakan kegiatan vaksinasi ini melibatkan Tim Vaksinator dari RSAL dr. Sardadi Soedibjo Jayapura dan dipimpin langsung oleh Karumkital dr. Soedibjo Sardadi, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad.,(K)RI.

Hingga saat ini tercatat, Lantamal X Jayapura beserta jajarannya telah memvaksin 13.230 orang. Kegiatan ini akan terus dilakukan Lantamal X beserta jajarannya hingga akan penyebaran Virus Covid-19 sudah tidak ada lagi. (Redaksi/ Dispen Lantamal X Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here