CdM III & DRM: Diharapkan bisa yakinkan Kontingen PON XX

0
84
Letjen TNI (Purn) Marciano Norman

Paraparatv.id | Jayapura | Chef de Mision Meeting III (CdM III) dan Delegation Regristration Meeting (DRM) terselenggara sebagai momentum finalisasi seluruh persiapan 33 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi se-Nusantara jelang Pekan Olahraga Nasional ke 20 (PON XX) Papua pada 2-15 Oktober 2021.

PB PON XX Papua menggelar CdM ketiga kalinya bersamaan dengan DRM (CdM III & DRM) dibuka langsung oleh Gubernur Papua yang juga ketua umum PB PON Papua, Lukas Enembe, S.IP., MH, di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (26/8/2021) sore.

CdM III dan DRM merupakan pertemuan terakhir kalinya bagi 33 kontingen KONI provinsi se-Indonesia dengan memfokuskan tiga hal penting yaitu mengetahui kesiapan Papua sebagai Tuan Rumah PON ke 20, koordinasi berbagai hal jelang perhelatan PON, serta keabsahan para atlit.

“Dengan berjalannya CdM Meeting ke tiga dan DRM ini saya harapkan pada pelaksanaan PON nanti tidak ada lagi terlalu membuang waktu yang masih mempermasalahkan atlit ini dari mana, sekarang saatnya bagi mereka membicarakan hal itu.” Kata Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di hadapan awak media usai ikuti pembukaan CdM III & DRM, Kamis (26/8/2021) sore.

Ketua KONI Pusat ini berharap hingga berakhirnya pertemuan ini pada Sabtu (28/8) mendatang, hasil akhir atau finalisasi tercapai dan seluruh kontingen yakin dan bersepakat terkait hal-hal yang harus dipersiapkan jelang PON XX Papua.

“Oleh karenanya dari CdM Meeting ke tiga ini dan DRM berlangsung sampai hari Sabtu nanti, saya harapkan finalisasi hal-hal yang masih mengganjal bagi tim-tim yang akan datang, dan saat mereka (kontingen) kembali ke provinsi masing-masing saya harapkan mereka sudah yakin, mereka sudah konfirm hal-hal yang memang harus dikerjakan.” Pungkas Marciano Norman.

Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober mendatang. Sementara, jelang pembukaan event olah raga multicabang terakbar tingkat nasional tersebut, ada delapan cabang olahraga yang akan berlaga pada 23 September 2021.

Delapan cabang olah raga yang akan mengawali pesta olah raga tingkat nasional tahun 2021 itu ialah Softball, Baseball, Tenis Lapangan, Sepak Bola, Takraw, Dayung Canoeing, Sepatu roda, dan Voli indoor. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here