Bulan kemerdekaan, Warga diminta meriahkan HUT RI ke 76 dengan nuansa merah putih

0
116
Wali Kota Jayapura dan Ketua Panitia HUT RI ke 76 Tahun Kota Jayapura, Matheys Sibi (Kiri). (Foto: Jorsul)

Paraparatv.id | Jayapura | Wujud rasa syukur dalam mengisi hari kemerdekan Republik Indonesia ke-76 yang direbut dengan perjuangan para pahlawan. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memintah warga Kota Jayapura dapat memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan memasang bendera Merah Putih, Umbul-umbul dan lampu hias bernuasa merah putih disetiap rumah dan lingkungan.

Hal tersebut ditegaskan dengan dibentukan Kepanitiaan HUT RI ke 76 Tahun tingkat Kota Jayapura yang di ketuai Kepala dinas Perikanan Kota Jayapura Jayapura. Matheys Sibi.

“Panitia HUT RI ke-76 Tahun tingkat Kota Jayapura sudha ditunjuk, yaitu kepala dinas perikanan kota Jayapura, “ jelas Wali Kota kepada pers usai memimpin evaluasi PPKM Darurat di Kota Jayapura, Senin, 2 Agustus 202.

Kemeriaan HUT RI Ke-76 Tahun di Kota Jayapura diharapakan keterlibatan masyarakat kota Jayapura.

“tanggal 1 sampai dengan 31 agustus, kita berada di bulan kemerdekaan untuk itu, warga kota jayapura dapat memasang bendera merah putih, umbul-umbul juga menghiasi kota dengan lampu-lampu dalam menuju hut ke 76 tahun tahun,”cetus Wali Kota Ibukota Provinsi Papua ini.

Dijelaskan, untuk tahun ini, pihaknya meniadakan aktivitas lomba-lomba akibat masih dalam suasana pandemi covid 19, Namun puncak upacara detik-detik proklamasi akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mungkin lomba-lomba kami tiadakan, karena  masih dalam pandemi covid 19, tapi upacara tetap kita lakukan mengikuti prokes yang ketat, yang hadir tidak banyak, paling unsur pimpinan daerah,”tutup orang nomor satu Kota Jayapura. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here