2000 Personil di back up amankan PON XX di Ibukota Provinsi Papua

0
61
Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K. (Foto: Sul)

Paraparatv.id | Jayapura | Kepolisian Resor Jayapura Kota (Polresta) menyiapkan sedikitnya cadangan (back up) 2000 personil untuk pengamanan dan ketertiban selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional di Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd. mengatakan pengamanan berlangsungnya PON di Kota Jayapura akan menyiapkan personil yang terhimpun dari Polri dan TNI.

“Rencana pengamanan PON, kita menyiapkan personil kurang lebih ada sekitar dua ribu. Itu sudah termasuk dari Polresta, kemudian BKO (*Bawah Kendali Operasi) dari TNI, Brimob daerah dan Brimob Nusantara, beberapa dari Polres terdekat, dan Bintara remaja yang baru berdinas.” Kata Urbinas usai ikuti pertemuan bersama para Ondoafi Port Numbay. Selasa siang (24/8).

Kapolresta Jayapura Kota, Gustav Urbinas menambahkan, setelah beradanya pos-pos pelayanan kamtibmas di Kota Jayapura, pihaknya akan menyiapkan 33 titik pos tambahan tersebar di lima distrik, Kota Jayapura.

“Selain pos pelayanan yang saat ini tergelar definitif, nanti akan ada pos tambahan kurang lebih 33 titik di setiap distrik untuk mendukung pengamanan PON, di antaranya untuk pemantauan arus lalu lintas dan juga menjamin kamtibmas di radius-radius tertentu di tiap distrik. Jadi akan digelar bersifat pos sementara sepanjang PON berlangsung di Kota Jayapura.” Pungkas Gustav Urbinas.

Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura dan Pemerintah Kota Kota Jayapura telah melangsungkan dialog bersama para Ondoafi wilayah adat Port Numbay dan telah bersepakat mendukung pemerintah dalam rangka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Tanah Papua berjalan aman, lancar, dan sukses. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here