SD Negeri 1 Abepura gelar PLS ditengah Pandemi

0
111
Suasana hari pertama PLS di SD Negeri 1 Abepura, Jayapura, Papua, (Foto: istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura| Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Abepura, yang terletak di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (05/07/21) pagi menggelar pengenalan lingkungan sekolah (PLS) kepada murid baru.

Pantauan di lapangan, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Abepura Effy Usulina Hamadi S.Pd memimpin langsung PLS yang diawali dengan upacara penyerahan peserta didik dari orang tua murid kepada pihak sekolah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan perwakilan murid baru TA 2021 kepada guru atau wali kelas satu, dimana SD Negeri 1 Abepura pada tahun ini membuka tiga kelas.

“Saya serahkan murid-murid ini untuk dididik,” kata Kepsek SD Negeri 1 Abepura Effy Usulina Hamadi S.Pd kepada √¨guru atau wali kelas dihadapan para orang tua murid yang hadir dalam upacara yang berlangsung ketat dengan protokol kesehatan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Usai upacara, para murid baru diajak berkeliling sekolah oleh masing-masing guru kelas untuk kegiatan PLS. Satu persatu para guru mengenalkan ruang guru dan kelas sesuai tingkatan, bahkan tempat cuci tangan juga ditunjukkan lokasinya yang tepat berada di depan Kelas.

PLS yang digelar oleh SD Negeri 1 Abepura ini dilakukan ditengah pandemi Corona atau COVID-19 dengan varian virus baru yang dikabarkan sangat cepat menular dan telah merenggut banyak korban.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Fachrudin Passolo yang dikonfirmasi menegaskan bahwa untuk tahun ajaran baru tidak ada sekolah tatap muka, sebagaimana menindaklanjuti edaran dari Pemerintah Pusat guna menekan atau mencegah penyebaran COVID-19.

“Sudah instruksi Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano tidak ada belajar tatap muka di Kota Jayapura. PLS itu hanya untuk memperkenalkan anak-anak yang baru masuk dengan para guru dan kelasnya. Tidak ada kegiatan lain selesai perkenalan dengan guru langsung pulang dan di lakukan protokol kesehatan,” katanya via pesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here