Kenius Kogoya Masuk Bursa Calon Wagub Papua

0
168
Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya. (Foto: Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Kenius Kogoya mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura untuk mengisi posisi sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Papua yang saat ini masih kosong setelah berpulangnya (Alm.) Klemen Tinal.

“DPP Partai Hanura telah mengeluarkan rekomendasi atas nama saudara Kenius Kogoya, Ketua DPD Hanura Provinsi Papua untuk maju dalam bursa, mengisi kekosongan (jabatan) Wakil Gubernur yang ada,” kata Kenius Kogoya, Jumat (2/7/2021).

DPD Partai Hanura Papua tetap mengikuti dinamika politik yang ada saat ini, lanjutnya, mengingat telah dibentuknya panitia khusus (pansus) DPR Papua untuk mengawal proses pemilihan utusan calon Wagub dari parpol koalisi Papua Bangkit.

“Tentu kita akan mengikuti dinamika yang ada di pansus DPR Papua tapi juga di koalisi partai. Kita pasti akan mengikuti mekanisme sesuai perundang-undangan yang berlaku, dan partai Hanura sudah memberikan dukungan rekomendasi.” kata Kenius.

Kenius juga mengamini posisinya sebagai pimpinan parpol tingkat daerah sudah menjadi konsekuensi bila ditunjuk atau dipercayakan mengemban jabatan politik. Ini adalah tanggung jawab, dikatakan Kenius, hal itu kewajiban sebagai bentuk tanggung jawab untuk memimpin dan sudah konsekuensi pimpinan partai politik.

“Selain sebagai pimpinan partai, ketika dipercayakan untuk menjadi wakil gubernur lewat koalisi, kami sangat siap.” tutup Ketua Harian KONI Papua ini meyakinkan.

Diketahui, lima kursi yang diperoleh partai Hanura saat mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wagub pada Pilkada tahun 2018, menjadikan  partai politik ini patut diperhitungkan dalam bursa calon Wagub Papua. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here