Akibat Koslenting, Mobil Pick Up Hangus Terbakar di Sentani

0
68
Pick Up saat warga memadamkan api

Paraparatv.id | Sentani | Satu unit minibus jenis Mitsubishi Pick Up terbakar di kawsan lampu merah pertigaan bandara sentani, Rabu, 28 Juli 2021.

Diduga akibat korsleting ditambah lagi memuat bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan terbakarnya minibus jenis Mitsubishi pick up warna putih dengan nomor Polisi DS 8236 A yang dikemudikan Ifa Abrori (17),  terjadi di pertigaan lampu merah Bandara Sentani.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran 1 unit mobil pick up yang terjadi di pertigaan lampu merah Bandara Sentani

“Awalnya mobil tersebut baru saja usai mengisi bahan bakar minyak jenis pertalite disalah satu SPBU di Sentani, ada sebanyak 50 liter, yang diisi di dalam 2 jerigen ukuran 25 liter, kemudian pengemudi yang saat itu hendak pulang kerumahnya di Jalan Yahim dan sesampainya di TKP tepatnya di pertigaan lampu merah Bandara Sentani tiba – tiba muncul kobaran api dari bak belakang mobil,” ungkapnya.

Lanjut Kompol Ruben, melihat hal tersebut pengemudi mobil langsung keluar menyelamatkan diri dan mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya namun api semakin membesar. Melihat hal tersebut anggota Pos Polantas Pati 1 yang tidak jauh dari TKP selanjutnya mengarahkan masyarakat untuk menjauh dan mengatur arus lalu lintas sambil menghubungi pemadam kebakaran Kab. Jayapura. Tidak berselang lama, 1 unit mobil tangki air milik masyarakat langsung mencoba memadamkan api dibantu anggota Satuan Lantas Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota.

Api berhasil dipadamkan selanjutnya barang bukti 1 (satu) unit mobil blakos di amankan ke Pos Polisi Pati 1 Sentani dan arus lalu lintas kembali normal, belum diketahui penyebab pasti terbakarnya 1 (satu) unit minibus jenis Mitsubishi pick up warna Putih DS 8236 A tersebut namun diduga penyebab kebakaran akibat kosleting listrik di dalam mobil ditambah ada muatan bahan bakar minyak, pemilik mobil mengalami kerugian puluhan juta rupiah dimana sebagian besar bagian mobil hangus terbakar. Tutup Kapolsek Sentani Kota. (Humas/Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here