Semarakkan Jambore Kader PKK Distrik, Pemdis Nimboran Gelar Pertandingan Bola Voli

0
132
Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran, Marsuki Ambo, S.ST, saat memberikan arahan pada pembukaan pertandingan bola voli antar ibu-ibu PKK kampung dan kelurahan se- Distrik Nimboran, Jumat (5/3/2021), di Lapangan Voli Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura

Paraparatv.id | Sentani | Menyemarakkan pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran dan juga implementasi Distrik Membangun Membangun Distrik (DMMD), Pemerintah Distrik (Pemdis) Nimboran menggelar pertandingan Bola Voli antar tim PKK kampung dan kelurahan se- Distrik Nimboran, di Lapangan Voli Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Jumat, 5 Maret 2021.

Pembukaan pertandingan dilakukan oleh Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marsuki Ambo, S.ST, didampingi Danramil Nimboran dan Kapolsek Nimboran, serta panitia Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran.

Meski pemain pertandingan bola voli kali ini bukan dari kalangan bapak-bapak, melainkan ibu-ibu PKK, namun pertandingan berjalan alot, karena kedua tim sama-sama kuat. Marsuki Ambo selaku pembina kader PKK Distrik Nimboranitu tidak henti-hentinya menggelorakan kata-kata semangat terhadap kedua tim yang sedang bertanding.

Ambo sapaan akrabnya mengatakan, keikutsertaan ibu-ibu PKK merupakan bentuk apresiasi dan sekaligus menyemarakkan pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran yang akan digelar selama dua hari mulai tanggal 10 sampai 11 Maret 2021 nanti. Disisi lain, pertandingan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antar ibu-ibu PKK di 13 kampung dan 1 kelurahan.

“Ada pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Distrik Nimboran, namun sebelum pelaksanaan Jambore di tanggal 10 Maret nanti itu ada kegiatan-kegiatan yang kami lakukan untuk memberikan spirit kepada ibu-ibu PKK, sehingga kami lakukan pertandingan bola voli antar ibu-ibu PKK kampung dan kelurahan. Serta untuk final dari pertandingan bola voli itu besok (hari minggu) ini,” ungkapnya.

Kemudian, Ambo menjelaskan, sebelum pembukaan Jambore PKK Distrik Nimboran ini akan diawali dengan kegiatan pameran hasil produk ekonomi kerakyatan oleh masing-masing kampung dan kelurahan yang ada di Distrik Nimboran.

“Jadi sebelum hari H atau pembukaan kegiatan jambore di tanggal 10 Maret itu, akan diawali dengan pameran yang dilakukan oleh panitia jambore untuk melibatkan semua kampung-kampung dan kelurahan menampilkan produk-produknya masing-masing tas Noken, anyaman kerajinan tangan dan juga piring lidi,” terangnya.

Distrik Nimboran, kata Ambo, ini kan sudah menjadi implementasi daripada program Distrik Membangun Membangun Distrik atau DMMD yang sesuai dengan petunjuk pa Bupati. “Maka itu, kami akan adakan pameran hasil produk ekonomi kerakyatan dalam pelaksanaan Jambore PKK kali ini, yang melibatkan 13 kampung dan 1 kelurahan,” katanya.

“Kegiatan-kegiatan untuk menyemarakkan Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran ini sudah dimulai seperti pertandingan bola voli, kemudian di tanggal 9 akan dilakukan pameran produk-produk kerajinan tangan dan di hari Rabu tanggal 10 akan dibuka secara resmi oleh ibu Bupati selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, serta direncanakan pa bupati akan hadir untuk menyaksikan pelaksanaan jambore tersebut,” sambungnya.

“Melalui kesempatan ini kami ajak seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu PKK untuk mensukseskan kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran, kita harus bernuansa adat, sehingga masyarakat yang terlibat dapat mengambil pelajaran penting dari pelaksanaan jambore kali ini. Maka dengan tampilan nuansa adat, dapat menimbulkan Nimboran memiliki identitas jati diri dalam pelaksanaan jambore tahun 2021 ini,” tukasnya.

Secara rinci kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran ini lomba pidato, cipta menu, serta lomba yel-yel tim PKK bagi 13 kampung dan 1 kelurahan. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here