Vaksin Sinovac Tahap II Tiba di Kabupaten Yapen

0
102

Paraparatv.id | Yapen | Vaksin covid 19 tahap II tiba di Kabupaten kepulauan Yapen, vaksin ini akan di utamakan kepada tujuh ratus tenaga kesehatan dan TNI Polri.

Vaksin tersebut dibawa menempuh perjalanan satu jam empat puluh lima menit dari kabupaten biak menuju kabupaten kepulaua yapen dengan menggunakan jalur laut, yang di bawa tim dinas kesehatan provinsi Papua.

Setibanya di kampung Tindaret distrik Yapen Utara, vaksin di jemput langsung oleh jajaran dinas kesehatan kabupaten kepulauan Yapen dan di hadiri oleh Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo, Dandim 1709 Yapen Waropen Letkol Infatri Leon Pangaribuan beserta anggota TNI POLRI untuk melakukan pengawalan menuju kota Serui menggunakan jalur darat dengan jarak waktu tempuh sekitar dua setengah jam lebih perjalanan.

Vaksin sinovac sebanyak 1400 vial dan setiap satu vial berisikan 0,5 mili, tiba ditempat penyimpanan di salah satu ruangan di Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen dalam kondisi utuh bersama peralatan ads one ject 0,5 mili liter dan alkohol swabs masing-masing sebanyak 1400 vial atau picis, selanjutnya vaksin tersebut di simpan freezer.

Laporan Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here