Pencoblosan Pilkada, Kondisi Kamtibmas Waropen Relatif Kondusif

0
52
Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhada (foto: Herman)

Paraparatv.id | Serui | Pasca pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2020 di Kabupaten Waropen, situasi masih kondusif dan tidak adanya gangguan kamtibmas, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolres Kabupaten Waropen AKBP Suhada.

Kapolres tidak menutupi bahwa, memang benar ada terjadi hal teknis di saat proses pencoblosan, namun semua itu bisa di selesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada. tentunya itu semua berkat kerja sama yang baik antara pihak keamanan dan pihak penyelenggara.

“Kita dapat melaksanakan tahapan pemungutan suara secara kondusif, walaupun tadi ada sedikit aksi-aksi yang bersifat protes dengan memaksakan diri untuk masuk mencoblos,”tandas Kapolres Waropen. Kamis, 10 Desember 2020.

AKBP Suhada juga  mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tetap di hadapi dengan harmonis serta berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat tanpa melakukan kekerasan.

“Selalu di sampaikan kepada anggota kami, yaitu yang kita hadapi ini adalah masyarakat dan keluarga kita sendiri, jadi jika adanya kejadian di tps, maka di dahulukan komunikasi dengan pendekatan dengan baik”, tegasnya.

Dirinya berharap agar kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing jika adanya isu-isu yang belum benar kebenarannya, namun harus menanyakan terlebih dahulu karena, terlebih dalam situasi Pilkada ini. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here