Wakapolda Pimpin Pengamanan Pembakaran Kantor Bupati Keerom, 3 Orang Diamankan

0
76
Perkantoran di Kabupaten Keerom yang dibakar massa

Penulis : Nees Makuba

Jayapura, Paraparatv.id | Terbakarnya kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Keerom, merupakan buntut dari pengumuman hasil CPNS Formasi 2018 kabupaten Keerom.

“Dapat Kami sampaikan sekiatar pukul 15.15 sore telah terjadi pembakaran kantor dinas tenaga kerja kabupaten Keerom pasca pengumanan CPNS 2018, ” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua (Kabid Humas Polda ) Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, Kamis, 1 Oktober 2020.

Dengan kejadian tersebut, pihak kepolisian telah menurunkan 1 pleton aparat keamanan pasca pengumuman hasil cpns formasi 2018. Dan polisi telah mengamankan 3 orang saat terjadi pembakaran dilokasi kejadian.

“Yang di amankan adalah para calon atau peserta yang dinyatakan tidak lulus mereka melakukan orasi dan pengrusakan fasilitas yang ada di sana,” kata Kamal.

Kamal juga mengatakan untuk meredam aksi tersebut, pihaknya telah menambah 1 kompi Brimob dan Dalmas Polda Papua yang dipimpin Wakapolda.

Kamal juga menjelaskan, keberadaan wakapolda di Lokasi kejadian untuk memastikan warga kabupaten Keerom untuk tidak merasa resah dan saat ini pihaknya  masih memantau sejumlah kelompok massa yang tersebar di sejumlah titik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here