Bupati Intan Jaya Mengutuk Tindakan Pembacokan Terhadap Warga Sipil Di Intan Jaya

0
209
Korban Bacok Tukang Ojek saat ditangani Tim Medis.

Penulis: Erna

Jayapura, Paraparatv.id | Bupati Kabupaten Intan Jaya Natalis Tabuni SS. Msi sesalkan aksi penganiayaan dan pembacokan yang dilakukan oleh orang tak dikenal terhadap warga sipil, yang kesehariannya merupakan tukang ojek.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natalis Tabuni, saat dihubungi paraparatv.id melalui ponselnya di Jayapura. Atas setiap kejadian yang belakangan ini sering terjadi di Kabupaten Intan Jaya, yang terakhir menimpa seorang tukang ojek, Bupati dengan tegas menyatakan mengutuk tindakan-tindakan tersebut.

“Atas kejadian tersebut dan kejadian lainnya yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap dua tukang ojek, saya sesalkan dan mengutuk tindakan kriminal terhadap warga Intan Jaya, yang merupakan tukang ojek,”Kata Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni kepada Paraparatv.id Kamis (17/9/20).

Dikatakan ia juga mengutuk keras kepada para pelaku yang tidak berperikemanusiaan,sehingga atas kejadian tersebut ia meminta Aparat Kepolisian untuk segera menangkap para pelaku.

” Siapa pun dia ini sudah tidak berperikemanusiaan, dengan adanya rentetan kejadian ini, diharapkan agar pihak Kepolisian menindak tegas pelakunya,”Ungkap Natalis Tabuni.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Intan Jaya, untuk tetap melakukan aktifitas seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Intan Jaya tetap tenang dan tetap melakukan aktifitas seperti biasa, kalau tidak ada keperluan penting tinggal saja di rumah, demi mengantisipasi keamanan tapi juga untuk menghentikan penyebaran covid 19 di Kabupaten Intan Jaya, dan tetap menjalankan protokoler kesehata, “tegas Bupati Natalis.

Sekedar diketahui pada tanggal 17 September Pukul 10.50 WIT, bertempat di belakang SD YPPK Santo Misael Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, telah terjadi penganiaayan dan pembacokan oleh Orang Tak Di kenal (OTK) terhadap tukang ojek atas nama Badawi yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korban yang kesehariannya merupakan tukang ojek berhasil dievakuasi oleh Aparat Gabungan TNI/POLRI dibantu oleh masyarakat dari TKP menuju ke Puskesmas Bilogai Kamkung Yokatapa Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Saat ini aparat Gabungan TNI/POLRI masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here