Wali Kota Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020

0
72
Wali Kota Jayapuar, Dr Benhur Tomi Mano MM, usai menerima penghargaan TOP Pembinan BUMD 2020,

Penulis : Redaksi / Humas Sekda Kota Jayapura

Jayapura | Paraparatv.id | Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, TOP BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional) bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis, seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate dan Solusi Kinerja Bisnis, Kamis, 27 Agustus 2020, di Jakarta.

TOP Pembina BUMD diberikan kepada  Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura, karena dengan keberhasilan PDAM Jayapura mendapat penghargaan di TOP BUMD 2020 Predikat bintang Empat/Sangat Baik, tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan Kepala Pemerintahan dalam hal ini Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura dalam mendukung peningkatan kinerja PDAM Jayapura.

Wakil Presiden, Ma’aruf Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang TOP BUMD awards 2020, baik dari perusahaan umum daerah, maupun perusahaan perseroan daerah, yang telah memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan daerah dan mendukung kemajuan perekonomian nasional.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memacu kinerja dan layanan BUMD lainnya, berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang mengalami kontraksi akibat pandemic covid 19,” tegas Wakil Presiden.

Harapan dari penyelenggaraan TOP BUMD Awards ungkapnya adalah, semakin banyak bermunculan BUMD Hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya, agar kinerja dan layanannya terus meningkat, sehingga BUMD BUMD Hebat tersebut, dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah maupun ditingkat nasional.

Ketua Panitia, Lutfi Handayani mengatakan, TOP BUMD awards ini diikuti 163 BUMD finalis dari total 1149 BUMD di Indonesia. Dari jumlah tersebut 119 BUMD telah mengikuti proses penilaian secara lengkap termasuk wawancara penjurian yang telah diselenggarakan secara online sejak 16 Maret hingga 8 Juni 2020

Tujuan utama TOP BUMD Awards 2020 adalah, membangun ekonomi Indonesia, melalui percepatan pembangunan Ekonomi Daerah, dengan cara meningkatkan jumlah BUMD-BUMD Hebat/ BUMD-BUMD yang Kinerjanya Paling Top di Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen, maka Dewan Juri menetapkan Pemenang Penghargaan TOP BUMD Awards 2020 yaitu, TOP Pembina BUMD 2020, Benhur Tomi Mano Walikota Jayapura dan Matius Awoitauw  Bupati Jayapura. TOP BUMD Awards 2020,  PDAM Bintang 4, PDAM Jayapura. TOP CEO BUMD 2020, Entis Sutisna Direktur Utama PDAM Jayapura. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here