Kebijakan New Normal Mulai Disosialisasikan di Pusat Perbelanjaan Kota Serui

0
746
Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi Bersama Forkopimda Saat Melakukan Sosialisasi New Normal Serta Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Dapat Terus Mematuhi Himbauan Pemerintah Dalam Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id I Serui I Pemerintah Daerah Kabupaten Yapen, bersama para pimpinan TNI Polri dan Satpol PP Kepulauan Yapen mulai melakukan sosialisasi kebijakan new normal di pusat belanja dan pusat  keramaian di Kota Serui gunakan pengeras suara.

Wakil Bupati Yapen, Frans Sanadi menuturkan dalam penerapan new normal, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Tentunya tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkerumun,” ucapnya saat berada di Pasar Aroro Iroro Serui, Selasa 2 Juni 2020.

Pemberlakukan New Normal di daerah pasar aroro iroro, Frans Sanadi menyampaikan, dalam teknis new normal sendiri akan di atur oleh pihak aparat keamana baik dari Polres maupun Kodim. “Para pembeli dan penjual akan di atur jaraknya, semua aktivitas akan kembali biasa namun semua aturan kesehatan harus di patuhi, ini untuk kita semua dalam menghadapi tatanan kehidupan baru,‚ÄĚkata Wakil Bupati.

Pihaknya mengklaim Kabupaten Yapen hingga saat ini masih aman dan tim tugas covid-19 Yapen akan terus bekerja kerja dalam mengamankan di setiap pesisir guna tidak adanya Orang Dari Luar ( ODL ) masuk di daerah yapen.

“Kita masih dalam zona hijau meskipun sudah ada satu yang positive corona, tapi kami pastikan itu orang dari luar, bukan dari dalam yang bawah masuk, semua itu dapat dengan cepat di tangani oleh kesiagaan tim keamanan juga medis dapat mencegah dan akhirnya langsung di amankan saat baru datang untuk di rumahkan ( karantina).

Sebagai Pemerintah Daerah, Frans Sanadi berharap agar masyarakat dapat terus mengikuti semua himbauan Pemerintah guna dapat terus menjaga pencegahan penyebaran virus corona di yapen. “mari kita bersama-sama memutus mata rantai virus corona di yapen”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekrataris Daerah Yapen Alexander Nussy, Assiten III Erni Tania dan beberapa Kepala Dinas Kabupaten Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here