Lantamal Cup Ke-11 2019 Kembali Di Gelar

0
240
WADAN LANTAMAL X, KOLONEL (P) EKO WAHYONO, S.E, SAAT MENYERAHKAN PIALA BERGILIR UNTUK DI PEREBUTKAN KEMBALI


Paraparatv.id | Jayapura | Turnamen Danlantamal Cup ke-11 2019 kini kembali digelar dan secara resmi telah dibuka langsung oleh Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E, yang berlangsung di Lapangan Trisila Lantamal X, Jumat (1/10).

Sementara itu sebanyak 20 tim yang kembali ikut dalam memeriahkan turnamen yang memperebutkan Piala bergilir Danlantamal tersebut.

“Jadi turnamen sepak bola ini memang setiap tahun dilakukan,namun kali ini telah dihadiri beberapa tim dari Sorong,Biak, Mambramo Raya dan sebagiannya tim-tim yang ada di Kota Jayapura ini,”ungkap Wadan Danlantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, SE.

Kata Wahyono, turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 01 Nopember sampai dengan 2 Desember 2019 nanti.

“Turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada yang jatuh setiap tanggal 05 Desember 2019,”terangnya.

Selain itu pula, merupakan event rutin Lantamal X dalam hal pembinaan olahraga cabang sepak bola di Mako Lantamal X khususnya kepada masyarakat Papua pada umumnya.

Tentu saja dengan kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi klub-klub sepakbola untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk memupuk jiwa juang dan sportivitas yang tinggi sebagai anak bangsa indonesia.

“Tentu kita berharap pula kegiatan Danlantamal X Cup ini menjadi sarana bagi klub-klub sepak bola untuk mencari bibit-bibit berbakat,”tuturnya.

Selain itu pula melalui ajang turnamen sepak bola ini diharapkan munculnya pemain-pemain berbakat yang nantinya bisa memperkuat Tim Sepak Bola PON Papua pada PON XX tahun 2020 mendatang, apalagi Papua sebagai tuan rumah.

“Kita ingatkan pula agar pemain dari masing-masing tim bisa menjujung tinggi sikap sportifitas mereka selama pertandingan berlangsung hingga akhir nanti,”tutup Wadan. (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here