Kembali Raih 3 Poin, Persipura Kini Tatap Runner Up

0
119
JACKSEN F. TIAGO

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Persipura Jayapura kini kembali memetik poin penuh ketika mencukur tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Senin 28 Oktober 2019 .

Laga tandang, berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Mutiara Hitam tersebut berhasil diamankan Boaz Solossa dan kawan-kawan setelah Ian Lois Kabes berhasil mencetak gol pada menit ke-64′.

Kemenangan 0-1 tersebut kini kembali melanjutkan tren positif terhadap capaian hasil yang diraih skuad Persipura kali ini, sekaligus kian dekat ke posisi runner up.

Persipura kini masih bertahan di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 40 poin, kini hanya terpaut 1 poin dengan Borneo FC yang berada di posisi runner up dengan41 poin dan Madura United yang berada di posisi ke-3 dengan 41 poin.

Pelatih Persipura Jacksen F.Thiago menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Tuhan karena timnya kembali meraih 3 poin penuh ketika menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa dapat tiga poin lagi. Meskipun saya akui permainan anak-anak tidak seperti biasanya,”ungkap Jacksen.

Jacksen mengakui jika hasil yang dicapai tim saat ini tentu berkat dari Tuhan, sehingga pada pertandingan ini anak asuhnya bisa mencetak gol semata wayang melalui Ian Lois Kabes pada babak kedua.

“Sebenarnya babak pertama kita cukup banyak memanfaatkan beberapa celah disektor pertahanan lawan untuk mencetak gol, namun selalu terperangkap offside. Namun di babak kedua kita lakukan sedikit perubahan dan akhirnya bisa cetak gol,”terang Jacksen.

Jacksen menjelaskan memang pertandingan ini sedikit menguntungkan tuan rumah, dan laga yang cukup dramatis. Tetapi Tuhan berkata lain, sehingga timnya diberikan kemenangan lagi.

“Ini hari yang sangat beruntung bagi kami sehingga dapat angka tiga lagi. Sehingga kami tetap bersyukur,”ujar Jacksen.

Soal wasit yang memimpin pertandingan Jacksen sendiri engan memberikan komentar terlalu banyak. Hanya dirinya selalu menaruh respek kepada semua wasit yang memimpin liga 1 saat ini.

“Kita semua tau bagimana wasit memimpin pertandingan dilaga ini. Semua pasti menontonya. Paling penting adalah kami dapat tiga poin dan sudah bagus untuk Persipura,”tutup Jacksen. **(Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here