SEMINGGU PASCA RUSUH, KORBAN JAYAWIJAYA MASIH BUTUHKAN BANTUAN

0
206

Paraparatv.id | Jayawijaya | Pasca aksi unjuk rasa yang berbuntut anarkis di kota Wamena kabupaten Jayawijaya, 23 September 2019 lalu, ribuan warga pengungsi di Wamena masih membutuhkan bantuan sejak minggu siang 29 September 2019 di kota Wamena Kabupaten Jayawujaya, Provinsi Papua.

Kejadian ini, membuat ribuan masyarakat memilih mengungsi di beberapa tempat yang sudah di sediakan di Wamena, seperti Kodim 1702 dan Polres Jayawijaya serta sejumlah tempat yang dianggap aman bagi warga pengungsi.

Terhitung sekitar 7.278 warga masyarakat kota wamena yang mengungsi di posko posko yang ada di kota Wamena dan juga kurang lebih sebanyak 1900 orang sudah di evakuasi ke sentani kabupaten Jayapura.

“Untuk pengunsi khususnya di Kodim sendiri berjumlah 3120 orang terdata, saat ini sudah mendapatkan bantuan dari relawan dan pemda, namun memang masih banyak kebutuhan yang kekurang seperti pakaian,  bahan makanan dan kebutuhan untuk bayi dan perempuan masih kekurangan,”ungkap Komandan Kodim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Candra Dianto, Minggu 29 September 2019.

Dirinya menambahkan saat situasi di wamena sendiri sudah berangsur kondusif namun aparat keamanan dalam hal ini TNI POLRI masih terus melakukan siaga satu untuk memastikan kondisi tetap aman.

Selain itu, tim dari kodim telah melakukan terapi kepada anak-anak agar tidak trauma dengan kejadian yang menimpah dirinya.

“Kita setiap hari, untuk anak-anak membuat taman bermain, untuk trauma hiling dan sudah dilaksanakan selama dua hari, dan sore ini kita akan lakukan sehingga anak-anak bisa berkumpul dan bermain, supaya tidak ada rasa ketkutan dan trauma,”Tambah Dandim 1701 Jayawijaya.

Pasca aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu di wamena sebanyak 33 orang menjadi korban jiwa dan 76 orang mengalami luka berat maupun luka ringan.**(Carissa/Hendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here